Senin, 01 Oktober 2012

Nama Pohon yang Banyak Hantunya

Perihal ini diangkat dari buku "dialog dengan jin muslim", meskipun beberapa orang yang mengaku dapat temu/dialog dengan jin juga setan, maka kita bisa menyimpulkan bahwa beberapa jin juga setan tidak semua, memiliki kemampuan untuk masuk ke dimensi manusia. Dan menurut pengalaman beberapa paranormal yang mengaku dapat nyebrang ke alam jin, menunjukkan intensitas manusia juga dapat rasuk ke dimensi jin.demikian pula sebaliknya.

tapi fenomena pemunculan jin atau keberadaan jin pada suatu tempat memuat sebuah pertanyaan . apakah jin juga mengalami perkembangan teknologi dan kebudayaan. Seperti halnya manusia, demikian juga perkembangan teknologi jin2 lain di antara negara berbeda-beda. apakah mereka juga punya rumah dan semisal gedung misalnya dengan perabot lengkap bagi jin kaya >, haha..ha...apakah jin yang ada di Indonesia, berbeda dengan jin yang ada di Eropa atau Amerika, misalnya.

sebab catatan lama itu mengungkapkan keberadaan jin juga hantu dengan hanya mengatakan bahwa Selain rumah kosong, pohon juga dipercayai menjadi tempat tinggal jin dan hantu. Ada pohon yang menjadi tempat tinggal genderuwo ada juga yang menjadi tempat tinggal kuntilanak atau pocong. Bahkan mungkin diantara anda sekalian pernah ada yang menjumpai kuntilanak sedang selonjoran di atas dahan pohon

Pohon Beringin.

Pohon beringin adalah tempat kesukaan genderuwo terutama beringin yang sudah tua dan memiliki janggut (akar yang menggantung). Bila kita mematahkan janggut beringin tersebut dan kebetulan beringinnya di isi genderuwo maka kita akan langsung sakit dan bila tidak segera diobati ke orang pintar mungkin nyawa taruhannya.

Pohon kapuk / Randu

Pohon randu atau kapuk merupakan pohon yang menjadi tempat tinggal kuntilanak, ketika musim semi dan lebat randu berbuah pada malam malam sepi, seringkali orang melihat penampakan kuntilanak yang jaraknya dengan bunga kapas tersebut sangat dekat, bahkan kadang-kadan wajahnya yang putih seolah tersembul dari kapas tersebut, sesekali cobalah perhatikan

Pohon Sawo

Pohon sawo adalah tempat tinggal kuntilanak dan genderuwo maka dari itu jika sudah memasuki waktu adzan maghrib hindari pohon ini karena biasanya pada jam-jam itu, hantu penunggu pohon sawo sedang berkeliaran.

Pohon Asam /Asem

Pohon asem biasanya menjadi tempat tinggal pocong atau kuntilanak terutama pohon asem yang umurnya sudah bertahun-tahun, di daerah kami sepanjang jalan kota hingga tempat permandian "wisata bantimurung di jejeri sepanjang jalan oleh pohon tersebut, dan setiap tahunya dimana rohon ini tumbuh sangat berdekatan maka di tempat itu sering terjadi kecelakaan, seseorang yang sempat selamat dari kecelakaan tersebut mengatakan " melintasi pohon itu seolah mataku tertutup..un ung sebelum masuk sungai aku berusaha menarik kesadaranku.

Pohon Pisang

Pohon pisang(pohon pisang yang bergerombol)merupakan tempat tinggal kuntilanak dan pocong, bahkan di sulawsi selatan tersebutlah sosok manusia gentayangan yg disebut "poppo parakang", sangat sering merubah wujudnya menjadi pohon pisang.jika menemukan parakang, misalnya dengan wujud pohon pisang, orang dianjurkan untuk memukulnya sekali atau tiga kali saja. Jika sekali pukul dipercaya akan membunuhnya dan tiga kali akan membuatnya cacat.di link berikut ini Parakang manusia jadi-jadian di Sulawesi Selatan lengkap

Pohon Bambu

Pohon ini menjadi salah satu tempat yang disukai oleh kuntilanak.Pernah suatu kali di kampung saya ada tukang ojek melihat kuntilanak sedang duduk di atas pohon bambu.Harus di ingat,pohon bambu yang saya maksud adalah pohon bambu biasa bukan pohon bambu kuning karena bambu kuning adalah penolak bala jadi pasti dijauhi oleh hantu, sebuah laporan yg kami terima : demikian adanya.

Pohon Nangka

Pohon nangka juga dipercayai sebagai tempat tinggal hantu, hal ini persis di samping rumah penulis, kata teman yang melihat, "hantu disitu adalah wanita dengan rambut yang panjang, muka sangat pias putih".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar